Menjadi seorang vegetarian bukanlah masalah sulit. Setiap orang bisa melakukannya, asalkan dibarengi dengan niat tulus dan konsisten. Terkadang apa yang direncanakan berbeda dalam prakteknya. Adanya beragam godaan untuk terus konsumsi sayur dan buah akan muncul. Namun, jika Anda dalam hari terpatri untuk konsisten demi kualitas kesehatan dan kecantikan. Godaan menghantui tidak akan masalah. Sebelum terjun ke dunia vegetarian, ada baiknya menyimak beberapa fakta berikut ini:

    1. Perbedaan Jenis Vegetarian

Di dalam dunia nyata ada perbedaan mendasar ketika keputusan vegetarian dipilih. Perbedaan terletak pada jenis yang dikonsumsi. Ada vegetarian yang pure, artinya mereka sama sekali tidak memakan daging. Di sisi lain ada yang menganut semi pure, artinya produk olahan hewani lainnya masih bisa dikonsumsi. Produk olahan tersebut seperti: susu, yoghurt, keju, roti dan produk olahan lainnya. Keputusan Andalah sebagai penentu memilih aliran mana. Jika ingin menjadi vegetarian sejati ya pilih yang pure. Istilahnya, tidak setengah-setengah. Kalau terbiasa seperti itu nantinya hidup akan lebih nikmat.

    1. Gizi Terpenuhi Sempurna

Walaupun Anda putuskan untuk bervegetarian, bukan berarti anda lemas tidak bertenaga. Kandungan alami dari sayur dan buah mampu menjaga asupan nutrisi tubuh tetap seimbang. Bahkan kandungan vitamin essensial malah banyak terdapat pada jenis sayuran dan buah-buahan. Bahkan beberapa buah dan sayur memiliki cukup kandungan lemaknya. Tidak makan daging saja, gizi masih terserap sempurna.

    1. Berat Badan Masih Bisa Naik

Jangan dikira ketika memutuskan untuk vegetarian Anda akan menjadi kurus. Hal itu sangatlah tidak benar. Karena sayuran dan buah juga mampu untuk meningkatkan berat badan. Seperti contohnya alpukat, kacang-kacangan, keju dan lain-lainnya bisa cepat menaikkan bobot Anda. Jika badan ingin berkurang beratnya, hanya perlu melakukan beragam aktifitas dan porsi makan dan cemilan yang dikurangi. Perbanyaklah olahraga, sedangkan porsi makanan sewajarnya. Kalau bisa, kurangi yang banyak mengandung lemak. Tubuh ideal dan sehat akan menjadi milik Anda.

    1. Niat Tulus

Vegetarian tidak sesulit ketika orang diharuskan tidak mengkonsumsi sesuatu karena suatu alasan medis. Hal ini menjadi sesuatu yang sulit karena makanan sangat terbatas sekali. Sehingga Anda harus membentuk niat ikhlas untuk makan sayur dan buah setiap hari. Vegetarian itu masih enak kok, asalkan makanan vegetarian itu diolah menyerupai masakan dari daging. Itu sudah cukup mengenakkan lidah dan perut. Karena kalau vegetarian masih bisa memakan semua sayur dan buah. Bahkan produk seperti keju, telur dan susu masih bisa dikonsumsi.

    1. Konsumsi Suplemen

Makan daging berlebihan tidak baik untuk tubuh. Penyakit membahayakan seperti kanker, jantung, diabetes dan lainnya akan hinggap di tubuh. Akan tetapi ada beberapa nutrisi yang hanya disediakan oleh hewan. Maka ada baiknya konsultasi dengan dokter ketika menjadi vegetarian. Selain Anda akan memperoleh arahan tepat untuk diet, suplemen tambahan pengganti nutrisi daging akan juga didapatkan. Selain itu Anda juga akan dipantau rutin oleh dokter, apakah tubuh memperlihatkan sinyal buruk. Biasanya ada pelaksanaan tes kesehatan rutin. Sehingga jika dari hasil ada sebab yang muncul dan itu berbahaya bisa cepat tertangani.

Sehingga vegetarian tidak jadi hal yang menyulitkan. Setelah mengetahui beberapa fakta menarik tentang vegetarian, hendaknya Anda harus terus konsisten melakukannya. Jika yang belum, Anda bisa memulainya sekarang. Tidak ada istilah terlambat untuk berbuat sesuatu yang menyehatkan. Sehat aset terpenting kita untuk beraktifitas normal setiap harinya.

Article by Talaga Bestari Sports Club

Talaga Bestari Sports Club adalah salah satu pusat olahraga yang terletak didalam area Jungle Walk perumahan Talaga Bestari. Kami memiliki 3 fasilitas yaitu Tectona Gym & Aerobic , kolam renang Telaga Biru dan Warung Koki Café dan Resto.

0 Comments

Leave your comment