1. Aerobik

Saat ini ada banyak sekali kelas untuk senam aerobik. Biasanya para wanita berkumpul dan berolahraga sambil diperdengarkan musik yang menyemangati. Tidak heran jika para wanita gemar sekali dengan olahraga ini. Aerobik terdiri dari berbagai macam gerakan khusus dimana ditujukan untuk membentuk otot di berbagai bagian tubuh hingga meningkatkan aliran oksigen menuju jantung.

Dengan demikian, maka tubuh akan bisa bakar kalori dengan lebih cepat, bentuk otot paha, otot perut, pinggang, pinggul, bokong, dada dan juga lengan. Dengan manfaat ini, maka tak heran jika wanita yang rutin melakukan aerobik memiliki tubuh yang kencang dan bugar.

  1. Zumba

Banyak yang menganggap jika zumba ini sama dengan olahraga aerobik. Memang pada dasarnya sangat mirip karena gerakannya dan juga adanya musik. Meski demikian, olahraga zumba dibuat lebih energik dan dinamis. Zumba sendiri merupakan campuran antara merengue, cumbia, salsa dan juga hiphop sehingga gerakannya pun lebih elastis dan banyak goyangan. Tidak heran jika gerakan zumba bisa ikuti ritme musik dan lebih aktif.

Untuk pembakaran lemak di olahraga zumba cenderung lebih banyak lantaran tarian dari zumba ini lebih energik. Berbagai goyangan pinggul, lengan diayun dan kaki yang terus bergerak menjadikan kalori terbakar lebih banyak. Selain otot yang kencang, kamu akan bisa mendapatkan bonus dengan memiliki tubuh langsing.

  1. Senam body language

 

Aerobik dan zumba mungkin sudah sangat familiar di telinga para wanita. Namun, ada juga senam body language dimana senam ini cenderung lebih memfokuskan di kontraksi pada otot dasar tubuh yakni pinggul dan juga perut.

Kontraksi pada otot di bagian pinggul dan perut akan jadikan otot dasar pada rongga panggul menjadi kuat sehingga berpengaruh pada otot miss V yang juga kencang dan kuat. Gerakannya cenderung diam di tempat. Meski demikian keringat yang bisa diperoleh tetap banyak jika kamu serius dan fokus dalam melakukannya.

Waktu terbaik dalam melakukan olahraga yakni saat pagi hari dimana tubuh sudah segar usai beristirahat dan juga sel tubuh yang mengalami perbaikan. Selain itu untuk hasil terbaiknya, maka lakukan setidaknya 30 sampai 45 menit tiap harinya. Hindari olahraga saat perut kosong dan makan setidaknya 2 jam sebelumnya.

 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA

https://www.sportsclubpm.com/cara-menghitung-berat-badan-pria-dan-tips-mendapatkannya/

 

 

Article by Talaga Bestari Sports Club

0 Comments

Leave your comment